Jumat, 19 Februari 2010

MENGATUR POSISI MASTER REM (CAKRAM BELAKANG)

 Masih seputaran mengenai modif motor untuk postingan kali ini.yg coba saya sampaikan disini cukup ringkas,yakni mengenai pemasangan cakram belakang.
 Bagi sebagian modifmania,posisi master rem sangat diperhatikan dgn seksama.apa pasal,karena posisi master juga mempengaruhi berat-ringannya tekanan pada pedal rem yg trsambung dengan master rem.
 Posisi master rem miring,jarak ungkitan pedal rem lebih panjang dan membuat gerakan pedal jd kurang efisien,tapi lebih ringan.pengeremannya nggak bisa dihasilkan dengan spontan,tapi nyaman dipakai untuk harian.
 Sedangkan untuk master rem posisi tegak,jarak bebas ungkit lebih minim dan lebih berat.ini disebabkan ungkitan pedal rem lebih spontan mendongkrak hidrolis master.sehingga daya cengkram kampas cakram pun lebih optimal.

 Buat yg terlanjur pasang master dengan posisi tegak dan masih merasakan berat tekanannya pada pedal rem,kini bisa sedikit diatasi.caranya,cukup tambahkan speling pada pin tuassambungan pedal rem dan tuas master.misalkan lubang pin pada tuas master diameter 8mm,maka untuk pemakaian pin pakai yg diameter 6mm.dengan begitu,tekanan pedal rem terkesan lebih ringan karena pada tekanan pedal rem tercipta speling bebas..


SELAMAT MENCOBA!!!!!!

2 komentar:

  1. mas bro..mau nanya,.,, untuk rem cakram depan,, berapa ya pengaturan pemasangan jarak bebas yang optimum..

    terima kasih

    www.motroad.com

    BalasHapus
  2. ①️ Bitcoin Casino Review 2021 | Casinoowed.com
    With many games and games, the 인카지노 Best Bitcoin Casino Review is out to all 바카라 As a player you can choose between 1xbet one or two different

    BalasHapus